Monday 28 January 2013

Matematika Sedekah

Monday 28 January 2013
Minggu, 27 Januari 2013

Huaaa...bangun kesiangan
dalam 1 minggu ini 2 x kesiangan = 2 x ketinggalan tahajud
Artinya kena denda 2 x 5rb = 10rb
Hum...harus istiqamah dalam beribadah nich

Baru kelar mandi si NengNong dah kirim whatsapp
menyatakan dirinya dah jalan
Huhuhuhu...gantian aku yang telat dech
Jalan dengan langkah seribu

Mpe di BTM liat bubur ayam berserakan
lagi disapu ma tukang sapu jalanan
Mataku terus tertuju ke bubur ayam
sambil mencari dari ana asalnya?
Akhirnya aku menemukan si tukang bubur ayam...
Ku perhatikan dengan lekat-lekat
ternyata itu tumpah...trus kaca gerobagnya mpe pecah
Padahal si Bapak Tukang bubur ayam baru berangkat mengais rezeki
seara itu masih pagi sekitar setengah 6

Awalnya aku hanya akan naik angkot
biar gak telat ketemu NengNong
dan NengNong gak kelamaan nungguin aku
Hum...akhirnya aku kejar si tukang bubur ayam
Ya...iseng beli bubur ayam
walaupun aku dah bawa bekal sarapan
(tadi sempetin masak nasi goreng ma ceplok telor dulu)

Yang ada di otakku saat itu
Pasti si tukang bubur merasa sedih
Ini hari minggu...harusnya dia akan dapat banyak pembeli
Tapi...malah buburnya tumpah
hanya sebagian yang bisa diselamatkan karena masih tertinggal di panci
Padahal aku cuma bawa duit 150rb
ATM ku tinggal di kos.....dan duit yang lainpun ku tinggal di kamar

Beli...sambil terus berfikir
apa yang bisa ku lakukan
haruskah aku pake cara yang sama seperti ke kakek itu
beli dengan maksud memberi
ya...semoga aja tidak tersinggung
trus...brapa yang harus aku kasih?
biar esok hari bapak itu masih bisa berjualan
tidak kehabisan modal karena hari ini rugi
sementara di dompetku cuma ada 150rb dan aku mau ke jakarta?
awalnya hanya pengin beli 1 tapi bayar 50rb
sambil ngobrol sama si Bapak
Gak tega juga akhirnya beli bubur ayam 1 = 100rb
begitu bayar.....si Bapak hampir bilang gak punya kembalian
Tapi aku cuma bilang makasih pak...sambil ambil bubur ayam trus pergi
Dan si Bapak memanggilku....
Kembaliannya gimana neng?
Aku hanya tersenyum...gak usah kembali pak....buat bapak aja
Terus berlalu menuju stasiun

Setiap melakukan hal seperti ini
Terus menerus aku berdoa
Ya...Allah lapangkan rezeki hamba
Agar hamba selalu bisa menolong siapa saja yang membutuhkan
kapanpun dan dimanapun
Tapi setelah aku jadi orang kaya
Tolong bimbing hamba...menjadi manusia yang selalu besyukur
tidak mengkufuri nikmatmu
dan senantiasa membelanjakan harta di jalanMu

Alhamdulillah nyampe di istiqlal lagi
Menimba ilmu
Mencari motivasi tuk memperbaiki kualitas diri
Dan masih sama seperti yang dulu
selalu terselip doa untukmu
semakin hari kualitas ibadahmu akan semakin baik
besar harapan..semoga kelak kamu akan jadi imam yang baik
ingin rasanya mengajakmu menimba ilmu bersamaku
walaupun hanya sebagai teman

Entah kenapa sepanjang perjalanan
dalam gerbong kereta
hanya tukang copet yang melayang-layang di otakku
dan berfikir hari ini aku akan bertemu lagi
ternyata hasilnya tak ada kejadian apapun di kereta sampai balik lagi di bogor
alhamdulillah

Jam 13.00 aku dah di kos
hari minggu masih panjang
ku putuskan untuk menikmati hari yang cerah itu
untuk perawatan di NATASYA
treng...treng....
ternyata nastasya TUTUP.....
Kecewa dech...akhirnya beli perlengkapan perang
untuk mengasah kreativitas
Doubletip, lakban, kertas dsb...mau bikin parcel hantaran sahabatku

Mampir dulu ke BTM dech
si tukang parkir dah terlalu hafal sama wajah dan motorku
mpe gak dikasih karcis lagi
bahkan sering dikasih gratis
gak mau dibayar sama aku (lumayan ngirit 2 rb...hahahhahahhaha)
Pas di depan pos polisi
mataku jelalatan nyariin si kakek2 itu
ternyata gak ada...padahal ada jatah untukknya

Aku  masih pake masker....jadi kya ninja gitu
jalan menuju ke BTM
eh....ternyata sampingku it tukang copet
dia lagi buka reseleting tas bocah di depanku
langsung aku liatin
dan bocah itu aku rangkul...ku giring menjauh
aku tatap si tukang copet itu
padahal kalau aku teriak bakalan digebugin tukang copetnya
secara di depan pos polisi gt...dan ada polisi nongkrong di situ juga
Hahahahha...sekali lagi berurusan sama tukang copet
Tapi kali ini aku bisa menggagalkan sendiri
tanpa bantuan orang lain

Setelah perburuan selesai...
Nyampe di kos....da sms dari murid privatku

"Mba...malam ini bisa privat gak? besok aku ulangan?"

Dalam hatiku:
Baru sedekah 100 rb tadi pagi
ni langsung dapet ganti 100rb malemnya?

Begitu nyampe di tempat privat:
" Mba....tapi besok juga tetep privat kaya jadwal biasa...belajar soal UN"

Subhanallah....gak nunggu lama
nikmat mana lagi yang harus aku dustakan?
jangan pernah takut untuk memberi
karena takut miskin
Jangan pake teori matematika manusia
tapi pake matematika Allah dalam bersedekah
Aku sudah sering membuktikannya

Sebentar lagi aku akan membuktikan yang lebih besar lagi
Semoga Allah melapangkan jalanku
dan bisa share pengalaman lagi
Kalau semua sudah terbukti



0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket