Friday 5 December 2014

SEMUA TELAH BERUBAH

Friday 5 December 2014
Merantau ke Bogor sejak Juni 2010
Tak terasa sudah 4 tahun lebih
Banyak yang berubah dari kota Bogor tercinta

Pertama kali ke Bogor... Alergiku kambuh parah, perbedaan cuaca yang ekstrim antara Bogor dan Purbalingga, membuat mukaku penuh jerawat dan batuk. Setahun pertama belum banyak yang berubah, aku masih tetep Lisa yang dulu, sedikit bicara kalau belum kenal & anak rumahan. Yang berubah di Bogor...warna kulitku tidak begitu eksotis seperti ketika masih di Purbalingga. Hahahahahahahaha.

2010.... Itu masih ABG banget....sampai ketika iseng buka lagi status facebook 2010.... Aduh aduh...berasa alay banget.... Semuanya aja diomongin di facebook, saat itu emang berat banget sich... Apalagi cuma berdiam diri di rumah penuh dengan tekanan.

2011, mulai sedikit berubah...Seneng jalan-jalan, belanja ini dan itu. Mulai menjadi pribadi yang lebih serius menjalin hubungan dengan pria....wekekekek. Mungkin itu hubungan pertama yang bakalan terkenang coz rasanya perih bener itu cerita. Hahahahahaha.

2012..... Makin lebih dewasa, menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan ekpektasi...tapi tetap berusaha berdiri karena yakin Allah tau yang terbaik untukku. Toh hidupku yang dulu jauh lebih berat dari sekedar kehilangan pacar. Hehehehehehe. Y....seperti biasa stress = cara ampuh menurunkan berat badan, putus cinta = potong rambut di atas bahu = berat badan turun sampai 10 kg. Hahahahahahaha

2013... Fase galau akut, fase merasa gagal move on, fase nggak punya tujuan hidup. Tapi di tahun 2013 masih bisa tegas mengambil keputusan untuk keluar dari zona nyaman (kerluar kerja). Hasilnya... Uang tabungan ludes, hahahahahaha. Tapi alhamdulillah balik lagi.

2014..... Postingan blog...ngegalau mulu.... Ngegalau mau nikah kapan? Hahahahahahahaha. Padahal yang ada di otak cuma...mau nikah sebelum mantan nikah. Pikiran macam apa coba? Wkwkwkwk. Ya....tapi....sebulan ini...alhamdulillah aku merasa lebih tenang, lebih dewasa, lebih bahagia. Puji syukur atas semua nikmat Allah. Setahun ini menikmati jadi pekerja lepas, alhamdulillah pemasukan lebih banyak dari pada waktu jadi karyawan tapi waktu luangpun justru lebih banyak hasilnya.....badanku semakin mengembang.

Dari tahun ke tahun...selalu menyisakan cerita yang berbeda.

Dulu masih naik angkot,.... Di gang menuju kos tiap pagi ada dua orang pengemis. Sekitar 1 tahun di Bogor...satu pengemis meninggal, tersisa satu pengemis nenek-nenek tua yang tidak punya rumah. Sekitar 6 bulan ini...aku sudah tidak melihatnya lagi...mungkin beliaupun sudah meninggal.

Banyak yang berubah dariku selama 4 tahun ini.
InsyaAllah semakin matang dan semakin dewasa, hanya saja karena aku manusia biasa iman sering kali naik turun, tapi lebih sering turunnya. Astaghfirullahal`adzim. Yang belum berubah adalah statusku... Tetep masih belum Menikah. Teriring doa dari sahabat dan keluarga dalam setiap langkahku. Mereka begitu menginginkanku segera menikah. Ya..,harus ku akui....keinginan menikah masih belum terlalu kuat. Tapi akhir tahun ini insyaAllah ditutup dengan kemantapan hati untuk segera menikah, menyempurnakan separuh iman untuk mendapat keberkahan hidup. Semoga Allah memudahkan segala urusanku. Amin.

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket