Saturday 24 October 2015

Jepang Negeri Impian

Saturday 24 October 2015
Entah sejak kapan aku benar-benar mengagumi negeri sakura itu. Banyak teman yang menyemangatiku untuk mencari beasiswa atau bekerja di Jepang. Tapi aku selalu menjawab dengan candaan....kalau aku akan ke Jepang dalam rangka liburan bukan bekerja. Hahahhahaha *sok kaya. Salah satu hal terbesar yang menghalangiku adalah belajar bahasa. Ya..aku sangat malas untuk menghafal, kecuali ada orang di dekatku yang sering mengajakku dengan paksaan belajar bareng. 

Kenapa harus Jepang? 

Entahlah...aku tidak ingin belajar teknologinya. Tapi aku ingin belajar budaya mereka yang begitu disiplin. Bagaimana cara pembelajaran di sekolah dan keluarga?  Aku dengan profesiku sebagai pengajar...punya peran besar dalam membentuk karakter penerus bangsa. Pengin banget bisa memberikan banyak arahan pada anak-anak dari hasil observasiku dari negeri sakura itu seandainya suatu saat Allah mentakdirkan aku ke sana. 

Beberapa hari yang lalu aku sampai bermimpi berada di Jepang 3 hari karena ada yang mengajakku liburan gratis. Belum puas..,ujug-ujug udah di pesawat menuju perjalanan pulang dan terbangun dari mimpiku. Wkwkwkwk. Padahal aku sudah menyimpan impian itu dalam-dalam. Tadi nelfon mama dan menceritakan mimpiku. Mama malah bertanya... sebegitu penginkah kamu pergi ke Jepang sampai masuk ke mimpimu??? O...o... kalau itu sich nggak usah ditanyakan lagi.

Jadi...hingga detik ini...JEPANG hanya sebatas impian dan bunga tidur...aku belum melangkah untuk mewujudkannya. Sebenernya untuk jalan-jalan ke Jepang bisa diwujudkan dengan menabung kira - kira 1 tahun. Paspor udah di tangan...tapi...aku berjanji akan menginjakkan kaki ke tanah suci dulu sebelum beterbangan ke berbagai penjuru dunia. Bahkan keinginanku untuk umroh udah terkubur, tabunga entah menguap kemana, hiks hiks hiks. Nikah dulu aja lah ya.... Umroh dan Haji berdua bersamamu akan lebih afdol...disertai mahram. (',')

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket