Wednesday 20 April 2011

Akhirnya Aku Bisa Melihatnya Dari Dekat

Wednesday 20 April 2011
"Akhirnya Aku Bisa Melihatnya Dari Dekat", sepintas dari judulnya mungkin postingan kali ini akan terdengar begitu puitis...(so sweet buangettt). Tapi dilihat dari gambar donat disamping, mungkin Kalian akan berpikir kali ini aku bakalan berbagi resep bikin donat, jika benar hal tersebut yang Kalian pikirkan, pemikiran kalian kali ini masih kurang tepat sasaran.




Setiap pagi, kira2 jam 06.00 aku selalu mendengar suara yang mana sumbernya dari jalan seberang kamarku. Ya....bila kuliat dari kamar.....aku melihat dua sosok pria penjual donat dengan suara lantang dan penuh semangat menjajakan donat mereka.
Hari ini aku berkesempatan bertemu dengan mereka dari dekat karena mereka berjalan di belakangku masih dengan teriakannya untuk menawarkan donat pada warga sekitar ketika aku mau berangkat kerja (sekitar jam 09.30). Ternyata dua pria penjual donat itu masih muda. Donat yang mereka bawa tidak terlalu banyak, tetapi dalam waktu kurang lebih 2,5 jam masih ada juga donat yang belum laku.
Aku salut pada mereka, karena mereka mau bekerja keras, menjajakan donat berkeliling kampung walaupun hasil yang didapat mungkin tak seberapa, namun mereka tetap semangat untuk mendapatkan rezeki yang halal.


Sementara pemandangan yang lain ketika aku berangkat kerja, di setiap lampu merah begitu banyak anak2 remaja yang lebih memilih menjadi pengamen jalanan, bahkan banyak juga anak2 kecil yang disuruh oleh orang tua mereka untuk menjadi peminta-minta. Orang tua mereka hanya berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dengan jalan yang cepat tanpa memikirkan jalan yang dapat memantaskan harga diri.
Hum...tampaknya Indonesia sudah mengalami Degadrasi Moral...untuk mendukung hidup yang bergaya hedonisme.


Yups...kini aku makin mengerti, bekerja bukan hanya bertujuan untuk mendapatkan banyak uang dengan cepat dan mudah, tapi juga harus dengan jalan/ pekerjaan yang dapat memantaskan diri kita.
Ketika melihat penjaja donat aku sangat bersyukur dengan rezeki yang Allah berikan padaku.
Thank's God.....
Terima kasih atas semua rezeki yang Engkau berikan pada Hamba, Berilah hamba rezeki yang penuh dengan limpahan berkahmu, serta bimbinglah hamba tuk bisa membelanjakan harta di jalanMu. Amin

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket