Wednesday 14 May 2014

Bel Rumah

Wednesday 14 May 2014
Posting ini berjudul Bel Rumah
Tapi, bukan berarti aku mau jualan bel ya...

Tulisan ini mungkin kurang enak dibaca
Karena...lagi-lagi aku akan mengeluh

Urbanisasi dari kampung ke Kota Bogor
Memberiku banyak pengalaman
Bertemu dengan berbagai suku
Dan bergaul dengan orang-orang menengah ke atas

Ya...makin sadar...ternyata jumlah orang kaya di Indonesia sangat banyak
Kebetulan kalangan yang bisa memakai jasaku berasal dari kalangan menengah ke atas

Hum....awalnya bergaul dengan murid-muridku
Berasa lagi liat sinetron
Semua serba terfasilitasi
Liburan sekolah di isi dengan jalan-jalan ke luar negeri minimal Singapura

Tapi....banyak hal aneh yang ku tangkap
Tiap datang ke rumah besar
Gerbang tinggi
Di kunci gembok
Tapi gak ada bel rumah

Aku bertanya-tanya
Apakah orang kaya itu nggak punya tamu ya?
Dan hanya menerima tamu yang di undang?

Saat itu aku baru mulai ngajar privat sekitar awal tahun 2011
Dan begitu sampai rumah muridku
Aku bingung....mau mencet bel nggak ada
Mw ketok pintu...gerbang aja di gembok.
Hadeuhhh...langsung frustasi
Akhirnya telfon muridku minta yang bersangkutan buat bukain gerbang.

Anehnya....mpe hari ini
Aku masih mengalami hal yang serupa
Kadang nunggu mpe 30 menit mpe yang punya rumah bukain pintu

Ya.....jadi guru privat
Emang harus sabar
Tapi jadi muridku harus lebih sabar lagi karena aku galak dan moody...hahahahahahahaha

Rumahku aja yang tidak terlalu besar dan gak pake gerbang
Udah dipasang bel sejak tahun 1992
Almarhum Bapakku yang memasangnya
Dan mpe hari ini bell itu masih bertahan
Dengan bunyi musik yang panjang

So...buat para orang kaya
Atau calon orang kaya
Tolong yuaaa...jangan lupa pasang bel

Mpe hari ini masih belum ngerti
Kenapa orang kaya nggak pasang bel
Padahal nggak punya satpam

Kalau ada orang kaya yang baca tulisanku
Tolong ya...kasih tau kenapa banyak orang kaya yang berumah besar nggak pasang bel?




0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket