Thursday 22 May 2014

ISTP : kondisi kejiwaanku saat ini

Thursday 22 May 2014
Sering dianggap aneh, sulit ditebak, tidak cepat panik, selalu berrkspresi gitu-gitu aja... Itulah aku
Bahkan sering kali sahabat terdekatku tidak bisa memahamiku

Aku termasuk orang yang paling suka belajar kepribadian
Terutama mengenali diri sendiri
Kenapa?
Karena aku ingin menemukan solusi yang tepat untuk menyikapi kelemahanku

Buat yang tertarik tes online kondisi kejiwaanmu saat ini, klik aja link di bawah ini

Tes Psikologi Online

Ya...dari hasil tes ini, aku berasa lagi bercermin.


Ini bener-bener yang kurasakan saat ini.

Kekurangan dan kelebihan tipe kepribadian ISTP :


Kekuatan ISTP

  • Optimis dan energik . Kepribadian ISTP cenderung ceria, energik, orang yang selalu tampak memiliki sesuatu untuk dilakukan. Mereka jarang stres dan lebih memilih untuk mengikuti arus daripada merencanakan langkah mereka berikutnya.
  • Baik pada berurusan dengan situasi krisis . ISTP tidak keberatan mengambil risiko (ini juga bisa menjadi kelemahan-lihat di bawah) dan dapat dengan mudah berpikir pada kaki mereka, membuat keputusan snap bila diperlukan. Krisis tidak benar-benar menakut-nakuti mereka.
  • Sangat kreatif dan praktis . Kepribadian ISTP memiliki imajinasi yang jelas, terutama ketika datang ke hal-hal praktis atau mekanis. Mereka merasa mudah untuk datang dengan ide-ide baru dan melakukan hal-hal dengan cara yang tak seorang pun pikirkan sebelumnya.
  • Santai . Orang dengan tipe kepribadian ini hidup di masa sekarang dan sering hanya mengikuti arus, tidak khawatir terlalu banyak tentang masa depan. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa mereka jarang mendapatkan cemas tentang apa pun.
  • Tahu bagaimana memprioritaskan . Meskipun cukup tak terduga, kepribadian ISTP sangat baik untuk konservasi energi dan melepaskannya hanya bila diperlukan.
  • Kedua spontan dan rasional . ISTP dapat menggabungkan spontanitas dengan logika, beralih dari satu "mode" yang lain, tergantung pada situasi. Hal ini membuat mereka sangat fleksibel dan individu serbaguna.

Kelemahan ISTP

  • Bisa sangat keras kepala . ISTP tidak terlalu sensitif ketika datang ke konflik dan kritik, tetapi mereka dapat menjadi sangat tumpul dan kesal jika seseorang mencoba untuk mengkritik kebiasaan mereka, gaya hidup, atau ide.
  • Swasta dan pendiam . Anehnya, ISTP bisa sangat sulit untuk mengenal karena mereka menyimpan sebagian besar pikiran dan ide-ide mereka kepada diri mereka sendiri, terutama ketika menghadapi masalah pribadi atau sensitif.
  • Cepat bosan . Orang-orang dengan tipe kepribadian ISTP mungkin merasa sulit untuk tetap fokus pada sesuatu untuk jumlah diperpanjang waktu, dengan pikiran mereka hanyut ke hal-hal yang lebih menarik.
  • Mungkin tidak sensitif . ISTP cenderung sangat praktis dan logis, dan mereka mungkin sering secara tidak sengaja menyakiti perasaan orang lain karena gagal untuk mengenali pentingnya emosi.
  • Nikmati mengambil risiko . Kepribadian ISTP adalah pengambil risiko besar dan mungkin sering melakukan itu hanya demi bersenang-senang. Misalnya, mereka mungkin meningkat konflik dengan seorang rekan hanya untuk melihat bagaimana mereka bereaksi.
  • Tidak menyukai komitmen . ISTP ingin meninjau kewajiban mereka setiap hari bukannya melakukan sesuatu untuk waktu yang sangat lama. Hal ini dapat menyebabkan masalah yang signifikan dalam hubungan romantis mereka.
Ya...kurang lebih seperti itulah aku
Dulu sering bingung
Ketika aku sulit sekali menjalin hubungan
Terutama dalam hal asmara
Bahkan ketika usiaku sudah mencapai angka 24
Ketika pertanyaan, maukah kamu menikah denganku, menemaniku menghabiskan usiaku.
Aku hanya bisa tersenyum
Padahal isi kepalaku,
Harus ya menikah?
Ntar segala sesuatunya akan terbatas
Humm...itulah kelemahanku,
Nggak suka dibatasi, karena merasa tau batas kewajiban

Dan akupun sering kehilangan fokus
Contohnya tahun ini
Nggak ada target pasang behel & beli tablet
Ujug-ujug semua terwujud tanpa planing

Tapi planing nikah & umroh masih melayang-layang nggak jelas
Hadeuhhhhh



2 comments :

Naimiya said...

Kupikir, kita ini mirip :') komitmen itu terasa ... uhm, menyeramkan kalau diterima

Naimiya said...

Uhm ... kupikir kita ini sama :') sulit terikat dalam satu komitmen. Saya pikir, cuma saya yang mempertanyakan hal semacam itu ketika dapat lamaran :'v

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket