Tuesday 18 August 2015

Kreasi Brownis Amanda

Tuesday 18 August 2015
Lebaran sudah berakhir.....itu artinya kondisi kantong sedang mengalami kekeringan setelah mudik dua pekan. Hahahahahahaha. Tapi alhamdulillah rezeki Allah selalu mengalir selama masih diberi kesempatan untuk bernafas. Alhamdulillah cukup dan nggak nyampe minjem uang, malah minjemin uang ke temen *gaya dikit kaya orang kaya aja (",") padahal itu tabungan yang sengaja tidak ku buatin ATM biar nggak ada yang berani minjem dan akupun akan males ngambilnya.

Ya...berhubung kondisi uang yang di ATM menipis dan isi dompet tiap pekan paling keisi 1 lembar warna merah, so mesti banget mengendalikan diri dengan baik biar nggak belanja ini itu yang nggak penting. Tapi apa daya, bulan ini banyak orang - orang deket yang nikah dan ulang tahun. Jadilah aku harus mengeluarkan budget diluar kebutuhan pokok. Bulan ini mendadak kembali rajin masak (*padahal terpaksa karena harus ngirit, hahahahahahahaha)

12 Agustus 2015,  Farah berulang tahun yang ke 18 tahun. Farah adalah murid privatku. Kami sudah beberapa bulang nggak ketemu dan Farah berencana akan melanjutkan kuliah di Jerman beberapa bulan ke depan. Jadilah aku berencana membuat surprice sederhana. 

Sebenernya nggak ada ide mau kasih kado apa. Terus kepikiran mau beliin kue ulang tahun aja, cz kalau anak sekolah yang baru lulus pasti lagi merasakan kesepian karena temen-temen mulai menghilang satu demi satu, belum tentu ada yang masih inget dia ulang tahun. Karena kondisi keuangan yang lagi menipis, jadilah kumanfaatkan kreativitasku yang terpendam. Yeayyyyyy...mengkreasikan brownis amanda menjadi kue ulang tahun.

Brownis kukus amanda original kudapan favoritku, 1 dus bisa ku habiskan sendiri (*kemaruk). Berhubung aku hidup di kos yang sederhana, aku hanya punya mixer tetapi nggak punya oven. Jadilah aku berfikir buat beli brownis amanda dan akan ku hias sendiri jadi kue tart.

1. Membuat Krim
Krim ku buat sendiri dengan mencapurkan mentega putih, margarin dapur (biar ada cita rasa asin), gula halus dan sedikit susu kental manis. Adonan krim dimixer kurang lebih 30 menit sampai adonan mengembang 2x lebih banyak dari semula

2. Siapkan Brownis Amanda
Brownis amanda yang tadinya berwujud panjang, ku potong sedemikian rupa agar membentuk persegi, lalu masing-masing bagian ku rekatkan dengan krim (*kreatif berlebihan)
























3. Hias Brownis dengan Krim 
Tutup lapisan brownis dengan krim sampai semua lapisan tertutup. Setelah itu hias sesuai selera. Karena tulisanku jelek, aku nggak berani membuat tulisan Happy Birthday dan ku ganti dengan kreasi gunting tempel pada stik es krim. hehehehehehehehe. 

Taaaraaaaaraaaaaaaa...inilah hasil kreasi brownis amanda menjadi kue ulang tahun sederhana.




















Hari ulang tahun Farah telah tiba. Sebelumnya kami udah janjian dengan tujuan mau cipika cipiki versi lebaran, maaf-maafan gitu ceritanya. Jadi si Farah nggak nyangka kalau aku inget dia ulang tahun. Jadilah surpriceku berhasil...berhasillll....berhasilllll....yeayyyyyy (*gaya DORA)
Semoga kue yang sederhana ini memberikan kenangan yang tidak sederhana di hati Farah sebelum berangkat ke Jerman. Kapan-kapan kita main bareng lagi ya.....

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket