Sunday 2 August 2015

Obat Jerawat

Sunday 2 August 2015
Memiliki kulit yang berminyak, memang merepotkan karena jerawat tumbuh dengan subur pada kulit berminyak. Menjalani hari-hari dengan naik sepeda motor, tentu saja membuat kulit terpampang sinar matahari juga terkena asap dan debu, kalau nggak rajin bersihin muka sudah tentu jerawat menjadi teman setia.

Beberapa bulan lalu, hidupku mulai berantakan, kamar nggak pernah rapi, muka juga nggak pernah dirawat ditambah terserang insomnia, saatnya mengucapkan welcome pada jerawat.

Awalnya, aku sangat cuek dengan mukaku yang sudah penuh dengan jerawat, sampai akhirnya murid-muridku dan orang tua mereka bertanya kenapa mukaku jadi begini??? Sejak itulah aku baru berfikir separah itukah jerawatku? Sepulang ngajar, mulai ku hitung jerawat, eng ing eng....ternyata sudah lebih dari 50 jerawat tapi aku masih aja nggak peduli. (Tapi maaf nggak punya dokumentasi saat itu *ngeri liat muka sendiri)

Ya....,,targetku ketika mudik muka udah harus bersih, daripada ntar diomelin sama mama. Saat itu sekitar bulan April, aku mengobati jerawatku secara konvensional. Berhubung kulitku sering alergi, so..aku selalu sedia minyak zaitun untuk mengatasinya. Begitupun dengan jerawat, mungkin sebagian ada yang bilang, muka udah berminyak masa diobatin sama minyak? Inilah spesialnya minyak zaitun yang konon banyak mengandung vitamin E.

Buat temen-temen yang mau ngilangin jerawat dan low budget, bisa ikutin caraku :
1. Bersihkan muka dengan milk cleanser setiap sebelum mandi dan sebelum tidur.
2. Cuci muka dengan sabun JF Sulfur
3. Tuangkan alkohol 70% pada kapas lalu usapkan pada seluruh muka (hindari area mata)
4. Oleskan minyak zaitun
5. Banyak minum air putih
6. Minum vitamin E


Kondisi mukaku saat itu jerawat tumbuh dengan subur, terus muncul dari hari ke hari. Karena ini cara konvensional tentu saja butuh waktu yang lebih lama. Saat itu aku butuh waktu sekitar 2 bulan sampai jerawat tidak tumbuh lagi dan kulit muka sudah rata.
Sekarang PR-nya adalah membersihkan bekas jerawat.

Biar muka tidak ditumbuhi jerawat kuncinya adalah sering membersihkan muka terutama sebelum tidur, dan rajin-rajinlah berwudhu.

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket