Monday 17 August 2015

Yakin udah MERDEKA???

Monday 17 August 2015
Hari ini tepat 70 tahun Indonesia merdeka. Banyak lomba-lomba yang diadakan di sekitar kosku. Tapi walaupun sudah 5 tahun berada di kos ini, aku tidak pernah berbaur dalam kegiatan warga sekitar. Bawaanya kalau udah masuk rumah = males keluar lagi.

Hari ini kuhabiskan waktu seharian di kos sambil otak atik blog biar lebih bermanfaat. Ya...seperti biasa..jam 10.00 upacara bendera di Istana Merdeka ditayangkan secara live di semua stasiun TV. Alhasil derap langkah paskibra, mengingatkanku akan kenangan 10 tahun yang lalu. Berpanas-panasan ria, membuat kulitku semakin hitam terbakar, sampai banyak yang bertanya kenapa aku dan mamaku berbeda? (*efek kulit mama putih langsat). Terharu melihat upacara secara live di TV tadi. Teringat dulu aku bermimpi bisa jadi anggota paskibra minimal tingkat Kabupaten. Saat itu aku akan menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti seleksi, tapi apa daya aku tidak memenuhi syarat umur. Saat itu disyaratkan umurnya 16 tahun, sedangkan aku baru 15 tahun. Putus sudah harapanku. Jadilah aku hanya menjadi pasukan pengibar bendera di sekolah.

Sejak SD aku memang aktif di lapangan. Menjadi pemimpin regu di pramuka, pembaca UUD 1945 ketika kelas 4 SD, pemimpin upacara (kelas 5 - 6 SD), pengibar bendera (1 - 3 SMP), ikutan jambore nasional ketika SMP. Semua aktifitas itu membuat kulitku sangat hitam. Begitu SMA aku juga masih melanjutkan keaktifanku dalan ekskul pramuka dan paskibra.

Ekskul paskibra di sekolahku disebut dengan PASGA (Pasukan Pengibar Bendera Ganesa) dan aku merupakan angkatan ke 6. Ini adalah dokumentasi yang ku temukan di facebook saat aku mengikuti pawai dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 61 tahun 2006 silam.




























Aku yang mana coba? Adakah yang bisa mengenaliku? Itu masih masa jahiliyah, jadi aku belum memakai kerudung. hahahahahahaha. Ya..aku berada di barisan paling kiri, dan cewek no 2 dari depan. Ahhhh kangen masa-masa itu. Masa dimana aku hidup dengan berbagai impianku dan idealismeku. Aku yang sekarang terlalu berbeda, bahkan aku tidak tau apa yang aku inginkan saat ini.

MERDEKA.... Apa arti merdeka buat kalian? Apakah kalian merasa sudah merdeka.... kalau aku sich belum...karena aku masih selalu merasa terjajah dengan tiga perntanyaan ini. wkwkwkwkwkwkw. *NasibJomblo

























Tadi pagi dapat wallpaper dari line, ya...buat seru-seruan bikin meme gituan aja, hahahahaha.

Dirgahayu Indonesia yang ke 70 th, semoga Indonesia bisa memerdekakan warga negaranya dari :
1. kebodohan
2. kemiskinan
3. manipulasi politik
4. money politik oleh pihak asing
5. koruptor

Semoga para pejabat bisa memegang amanah  untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket