Sunday 22 October 2017

LELAH..............

Sunday 22 October 2017
Ahayyyy...ini adalah malem minggu tergalau sepanjang masa.... 
Kenapa oh kenapa? karena akhir-akhir ini lagi ngerasa sendiri banget, berasa lagi nggak punya temen main, walaupun banyak orang tapi ngerasa sepi.... padahal aslinya...aku sibuk...jadwal padat merayap...istirahatnya pas tidur doank. Lah tapi kok ini bisa blogging? hahahahaha. Ini adalah pelampiasan dari nggak jelasnya hatiku yang udah mulai lelah hidup sebagai wanita single. wkwkwkwk. kapan coba aku nggak lelah? (^_^)

Judul postingannya aja udah alay banget ya.... kaya orang nggak pernah bersyukur. hahahaha. Jadi...sebenernya raga ini mah nggak lelah kok...cuma lagi ngerasa kesepian aja...karena nggak punya temen yang bisa diajak main. Sebenernya ada seseorang yang bisa ku ajak main, dan pasti bakalan mau nemenin aku kapanpun...apalagi kalau aku merengek-rengek...tapi hal itu nggak boleh dilakukan...karena indikasi getar-getar asmara dari si dia sudah terdeteksi. dia ohhhhh dia......hahahahahaha. Maafkan ya....bukan karena aku pengin nyuekin...tp ini hal yang salah dan nggak boleh diteruskan untuk kebaikanmu. *ahayyyyyyy

Biasanya aku kemana-mana selalu bertiga. Tapi udah beberapa bulan ini emang nggak pernah jalan bareng. Kenapa? alasannya selalu ada aja...dari nggak punya duit sampe pake baju yang nggak cocok. hahahahaha. Jadi merenung.... emang duitku sebanyak itu ya? Mpe kerjaanku ngajakin orang main mulu...walaupun selalu ditolak berkali-kali. Sebenernya nggak banyak-banyak amat, di atas UMR...iya sich....tapi nggak segitu banyaknya cuma cukup aja. Cukup buat bayar kos, cukup buat jalan-jalan, cukup buat belanja, cukup buat perawaan, dll... alhamdulillah. Padahal sebenernya aku ngajakin jalan karena mau ngasih kado buat mereka...tapi ya sudahlah...cukup Allah saja yang tau. (^_^)

Kadang aku berfikir...sebegitu bedakah hidupku dan mereka? Bukankah kami sesama guru? Bahkan murid privatku yang biasanya sampe belasan, sekarang cuma tersisa tiga anak doank, wkwkwkwkwkw. Tapi alhamdulillah.... semuanya serba cukup. Apa yang membedakan antara aku dan mereka? Kadang aku juga duit pas-pasan tapi tetep aja ada yang ngutang...hahahahaha. Ternyata oh ternyata yang membedakan adalah kebiasaan dibalik uang itu sendiri. Kadang aku mikir berapa sich gajiku? Bisa minjemin uang ke orang, bisa beli tanah, bisa bayar kurban, bisa bayar zakat mal, zakat fitrah, bisa ngasih uang bulanan ke mama, bisa bayar kos, cukup buat biaya hidupku, bisa jalan-jalan dan insyaAllah bisa berangkat umroh. Kapan nabungnya? cuma setahun doank kok...beneran itu hasil kerja setahun doank.... padahal kegiatanku banyakan tidur dari pada kerja.

Ilmu rezeki berupa harta banyak aku pelajari dari buku 7 Keajaiban Rezeki karya Mas Ippho Santosa dan Buku Kun Fayakun karya Ustadz Yusuf Mansur. Dari kedua buku itulah aku mempelajari ilmu rezeki agar mengalami loncatan rezeki. Intinya dahulukan hak-hak Allah...dan berbakti pada orang tua. Jalan rezeki pasti akan semulus jalan tol. Dan yakinilah...Allah hanya memberikan kecukupun dan kelebihan. Tidak ada kekukarang. Kalau sampai kurang gimana...???? Coba cek lagi, udah maksimal belum ikhtiar dan doa kita? Udah maksimal belum mengelola uangnya.

Alhamdulillah...sampai detik ini aku mendapatkan rezeki yang tak pernah putus, semoga Allah selalu memberkahi rezekiku. Dan...Alhamdulillah Allah sudah menggerakkan hatiku untuk merasakan kelelahan hidup menjadi single woman. wkwkwkwkw. Rasa yang baru pernah rasakan. Rasa kesepian, rasa jenuh. Dulu aku pernah baca artikel bahwa sebagian besar pria akan memutuskan menikah ketika sudah tidak memiliki teman bermain. Lah...ini kok aku sebagi wanita seutuhnya baru memutuskan mau menikah juga setelah nggak punya temen main???? wkwkwkwkwkwkw. Alhamdulillah sudah mulai merasakan, yang namanya jlebbbbb...kalau ditanya umur berapa? Kenapa belum nikah? Padahal dulunya cuek bebek, nggak ada sakit hati sama sekali..... karena aku masih suka dengan kesendirianku, pokoknya masih Happy sehappy happynya...wkwkwkwk. Trus setiap ada yang tanya kapan aku nikah? dengan santai cuma ku jawab, doain aja...semoga Allah segera menggerakkan hatiku...cuma itu masalahku. Finally...rasa gundah itu sudah mulai mengusik relung hati, tak diundang sama sekali, datang begitu saja. Semoga Allah menyegerakan semuanya...dan bisa merumroh bersama januari 2018. Aamiin...aammiin..aamiin....




0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket