Tuesday 15 February 2011

Jawaban Kegelisahan Hati

Tuesday 15 February 2011
Detik berganti  menit
Menit berganti jam
Jam berganti bulan
Bulan Berganti tahun.....

Tak terasa kini aku tlah dewasa...
Serasa baru kemarin aku belajar naek sepeda...
Baru kemaren aku maen masak2an...
Tapi ternyata semua itu tlah berlalu...hanya sebuah kenangan indah di masa kecilku...
Ingin Rasanya kembali ke masa itu
Masa dimana aku masih bisa bergerak dengan lincah dan centilnya
Bermanja2 dengan semua orang yang ada didekatku
Tersenyum dengan gaya anak kecil yang begitu tulus dan lugu.....
Bermain penuh suka cita bersama sahabat2 kecil
Masa2 yang belum rela aku tinggalkan


Kini aku berdiri tegak sebagai seorang wanita dewasa
Undangan nikah dari teman2pun dah banyak yg ku terima....
Pergaulan yg dulu penuh suka cita dan canda tawa tanpa beban
Kini berubah dengan pergaulan yg   diwarnai dengan cinta kasih pria & wanita  serta permasalahan orang dewasa...
Sementara di ujung sana banyak rekan2 yang sedang mengalami kegelisahan dalam urusan jodoh, karena tlah sering dapat teguran dari ortu tuk segera mengakhiri masa lajang
Itu juga yang aku alami....hiks hiks hiks


Ketika buka facebook...perhatianku tertuju pada status Mario Teguh yang isinya:

Berhati-hatilah dengan doa
agar diberikan jodoh yang
menerima Anda apa adanya.

Orang yang menerima pasangan
...yang apa adanya adalah orang
yang juga apa adanya,
termasuk yang seadanya.

Berhati-hatilah juga
untuk minta segera menikah.

Jika kita belum pantas bagi
pasangan yang baik,
kita akan dinikahkan dengan
pasangan yang belum baik.

Jodoh itu di tangan kita.

Kita yang memilih,
Tuhan yang menyetujui.

Mario Teguh

 

Jujur aku merasa tersinggung dengan status itu...karena sempat terpikir.... sempat berdoa semacam itu....

Beda sekali dengan candaanku pada temanku dulu waktu masih duduk dibangku kuliah....

Aku selalu mengatakan pada temanku "aku mau mencari suami yang cakep seperti Nabi Yusuf a.s, Kaya Raya seperti Nabi Sulaiman a.s, berakhlak mulia seeprti Nabi Muhammad SAW

dan masih sangat teringat dengan jawaban seorang sahabat sekaligus saudariku Retno Nurcahyani,

"Sudahkah kau memantaskan diri dengan memiliki akhlak seperti para istri nabi?"

Ya benar...kita harus memantaskan diri untuk mendapatkan yang terbaik...dengan cara meningkatkan kualitas diri kita...........serta diiringi doa yang tak pernah henti...


Sahabat2 dan saudari2ku...

Ayo Semangat...Jangan sungkan untuk meminta yang terbaik kepada Allah SWT.....

Semoga kita segera dilapangkan jalan untuk segera menjalankan sunah Rasul...dan jangan pernah gelisah...Bukankah Allah menciptakan makhluknya berpasang-pasangan??? Itu artinya semua sudah punya jodoh masing2..tinggal kita berusaha untuk menjemputnya...

Bagi yang sudah menemukan pedamping hidup semoga menjadi keluargga sakinah, mawadah, warahmah, Amin



0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket