Thursday 26 June 2014

Birokrasi

Thursday 26 June 2014
2009 lulus kuliah, lanjut nyari kerja mpe frustasi.
Hingga detik ini, mungkin belum ada perusahaan besar yang bersedia menerimaku sebagai pegawainya. Huahahahaha

Tapi kalau dipikir-pikir aku memang tidak berbakat menjadi pegawai
Aku yang tidak menyukai aturan yang mengikat
Lebih suka berpetualang, bagiku bekerja itu harus dinikmati, so nggak jadi beban, semua terasa menyenangkan, tapi bukan berarti aku pemalas loh.

Kerja pertama yang ku dapat Januari 2010
Di tempat ini saya merasa sangat tidak
Gaji kadanh telat mpe 10 hari
Padahal dari gaji itu, separuhnya cuma cukup buat beli bensin
Hadeuhhh keterlaluan dech pokoknya

Juni 2010 aku pindah kerja yang membuatku harus berurbanisasi ke kota Bogor
Awalnya aku berfikir di sanalah tempat idaman
Jujur, saya sangat nyaman dengan teman-teman yang begitu baik dan religius
Tapi...di sana juga ada kekurangan
Karir pegawai wanita akan berhenti ketika menikah

Otomatis aku memutar otak, biar ada penghasilan yang mengalir terus menerus.
Dan alhamdulillah, setelah 3 tahun bekerja, launching bimbel bersama teman-teman
Sejujurnya....banyak hal yang mengganjal di awal
Mungkin juga mpe hari ini

2013.... Fokus di bimbel baru hingga hari ini
1 tahun di sana, saya juga merasa kecewa, merasa nyesek.
Ya...dari dulu aku tidak pernah diuntungkan oleh birokrasi
Karena aku bukan tipe orang yang perhitungan dalam urusan pekerjaan
Yang ku tau cuma lakukan yang terbaik, setelah itu pasrahkan hasilnya pada Allah SWT

1 tahun...aku makin menyadari, aku tidak berbakat membuka usaha bersama
Tapi lebih berbakat buka usaha sendiri
Jadi untung/rugi dinikmati sendiri
Kalau kerjasama, yang ada aku yang kerja, dan hasil dinikmati bersama

Jadi teringat dengan pesan temanku keturunan Cina saat kami lulus SMA.
Dia berpesan, Lisa jangan terlalu baik, nanti kamu dimanfaatkan orang.
Padahal dulu aku tidak merasa baik, mpe hari ini juga begitu.
Tapi aku mulai mengerti, aku yang tidak bisa perhitungan, membuatku terlihat lemah, tidak pernah lelah untuk memberi.

Tapi...di sela-sela kekecewaanku dengan penghargaan yang menurutku tidak sebanding dengan yang ku kerjakan
Aku bersyukur
Setidaknya aku tidak berbakat berbuat curang
Aku menilai sesuatu dengan fakta
Aku masih takut dosa, dan tidak suka memanipulasi data

Bismillah....ya Allah mudahkanlah urusan rezekiku berupa kesehatan, jodoh, dan harta.
Berilah keberkahan dalam setiap nafasku
Terangilah hari-hariku dengan cahaya iman dan islam


0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket