Saturday 14 June 2014

Kursus Rias Pengantin Eps. 1

Saturday 14 June 2014
Alhamdulillah....Juni 2014 akhirnya bisa menikmati liburan panjang.
Namun aku tak pernah rela jika waktuku terbuang percuma,
Untuk mewujudkan salah satu impianku membuka bisnis Wedding Organizer, langkah awal yang ku ambil adalah kursus rias.
Mungkin para pebisnis akan bilang, buka WO kan nggak harus bisa rias, cukup perdayakan orang-orang di bidangnya, tapi aku berbeda, aku pengin semuanya ku kuasai dengan baik, so jika kelak punya karyawan dan ada kekeliruan, bisa ku ajari. Hehehhe

1 bulan ini, insyaAllah full kursus rias pengantin
Kebetulan aku ngambil 3 paket :
1. Rias Pengantin Solo Basahan
2. Rias Pengantin Paes Ageng Yogyakarta
3. Rias Pengantin Muslim

Dan aku hanya punya waktu 1 bulan untuk menguasai semuanya, padahal aku benar-benar masih buta dengan semua itu.

Hari ini tepat 5x mengikuti kursus rias pengantin solo basahan.
Aku masih sangat lambat dalam merias.

Hari ke 1
Pertama diajari cara memakaikan bedak, eyeshadow, blush on, lipstik, dan membuat paes. Aku hanya merias bagian kiri.


Hari ke 2
Belajar merias mandiri dari membersihkan muka hingga membuat paes. Namun aku lupa langkah membuat paes, so masih dibantuin. Hehehehe. Sebagai perias amatir, aku masih membutuhkan waktu 2jam cuma buat merias wajah.


Hari ke 3
Fiana nggak bisa jadi model karena ada urusan lain, so digantikan oleh Mayang, anaknya manis banget nich. Sudah ada kemajuan rias wajah 1 jam.


Hari ke 4
Modelnya ganti jadi Fiana lagi, kurang maksimal make up nya, lipstiknya nempel dimana-mana. Paesnya udah bener cuma bentuknya kurang sempurna. Hehehehe


Hari ke 5
Tepat hari ini, di akhir pekan aku sudah bisa merias pengantin full dengan paes. Untuk rias wajah masih menghabiskan waktu 50 menit dan sanggul 30 menit. Seneng banget dengan hasil kursus hari ini.


Yachhh....belajar itu butuh modal, tapi insyaAllah nggak akan sia-sia. Semoga Allah meridhai.
Amin

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket