Saturday 18 October 2014

Memantapkan Hati

Saturday 18 October 2014
Akhir tahun lalu begitu menggebu keinginan berangkat umroh
Tapi semangat itu menurun ketika keluargaku memintaku menunda umroh sampai aku menikah.
Rasanya sedih banget, entah kenapa lebih mantap umroh sebelum menikah. Pengin umroh untuk meminta jodoh yang terbaik, tidak gegabah dalam memutuskan untuk menikah apalagi karena faktor umur atau menutup rasa sakit hati.

Perlahan keinginan itupun memudar, hidupku makin tak berarah, perlahan namun pasti imanku pun ikut menurun. Tilawah quran dalam 2 bulan belum khatam juga, biasanya sehari minimal tilawah 1 juz. Begitu kuat syetan menguasai hatiku, hingga suatu saat seorang sahabatku mengingatkan bahwa aku punya tujuan, aku punya keinginan, so lakukan apa yang aku mau. Ya.,,aku ingin umroh, lakukan apa yang ku yakini. Ketika berputus asa, uang udah ku habiskan, sebagian untuk renovasi rumah, sebagian lagi untuk kursus rias.

Bulan Agustus.,,baru mulai berkarya kembali. Sebenernya uang itu pas-pasan. Cuma cukup untuk biaya makan 2 bulan dan bayar kos 1 tahun. Hahahahahahaha. Tapi aku percaya, setiap yang kita yakini akan menjadi kenyataan. Tawaran untuk umroh Desember 2014 pun datang. Murah banget...hanya saja uangku belum terkumpul. Ada keraguan untuk dapat memenuhi impian umroh hanya dalam waktu 3 bulan. Yakin dan nggak yakin. Semua itu menembus alam bawah sadarku, untuk pertama kalinya aku bermimpi berada di depan kabah. Suasananya lengang, dan sangat nyaman tuk beribadah. Subhanallah...bahagia banget dengan mimpi itu dan berfikir seandainya akhir tahun ini bisa umroh, ini adalah kado terindah untuk ulang tahunku yang ke 27th, ingin sekali melewatkan pergantian tahun, di tempat yang Allah muliakan.

Dan mimpi itu berulang, aku berputar-putar di masjidil haram dan tiba-tiba berada d kos. Mimpi yang rancu, tapi aku memaknainya,, mimpi itu adalah hal yg lumrah.  Dan sudah saatnya aku harus yakin, selagi ada Allah semuanya mungkin, tinggal mantapakan hati, melangkah pasti. Bismillah, umroh umroh umroh.

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket