Saturday 15 November 2014

Gabung ODOJ

Saturday 15 November 2014
ODOJ singkatan dari one day one juz, sudah dikenal 1 tahun belakangan ini.
Ya....saat pertama kali mendengarnya...responku biasa aja... Karena sebelum ada gerakan itu...alhamdulillah setiap sebulan sekali khatam quran, bahkan ini sudah mengalami penurunan. Ketika kuliah aku lebih sering sehari 2 juz. Yang paling sulit adalah istiqonah. Ada kalanya malessss banget, ini ku alami ketika pertama kali memasuki dunia kerja.

Sekitar 3 bulan ini kualitas ibadahku turun drastis... Baru bisa khatam setelah 2 bulan, salat subuh sering telat, berasa ruwet hidupku. Banyak hal yang terjadi membuatku memperpanjang jam tidur, kerjaannya cuma tidur...tidur...tidur... Badanpun sudah membengkak, naik sekitar 7kg sejak liburan...hahahahaha.

Jumat, 14 November 2014... Dari seberang sana, ada seorang ukhti yang mengajakku gabung dalam komunitas ODOJ 3230. Beliau adalah Mba Yaya, kami kenal karena Mba Yaya menggunakan jasaku untuk menghias hantaran pernikahan. Tanpa basa basi aku langsung mengiyakan ajakannya. Ketika ada yang mengajakku dalam sebuah kebaikan, aku selalu berfikir....ini bukan manusia yang mengajakku, tapi ini Allah yang sedang menegurku dan memberi jalan untuk mendekat padaNya.

Alhamdulillah..... Allah begitu menyayangiku dan mendekatkanku dengan orang-orang soleh. Semoga aku tetep bisa istiqamah dalam kebaikan. Amin...

6 comments :

Anonymous said...

Mo nanya dikit mbak lissa, itu proses "setoran" bacaan nya seperti apa ya mbak, saya dah install apps nya tapi blom join sih, mau tau aja gimana proses setoran bacaan

Deguci

Lissa_RHI said...

Ohhh...saya gak pake aplikasi mba.. Saya cuma jadi anggota..... PJnya bunda sum... Kami menggunakan media whatsapp. Nah di situ nanti di ksh tugas harian harus baca juz berapa

Klo hr ini saya dapat juz 7
Berarti besok juz 8
Begitu seterusnya

Nanti pada akhirnya akan khatam dalam 1 bulan.

Tidak ada setoran.... Hanya laporan saja...kalau sudah kholaf 1juz yang ditugaskan...waktunya 24 jam.

Anonymous said...

saya laki2 mbak :D, oh brarti cuma laporan tok ya di kasih di WA, kalau kita udah selesai baca 1 juz gitu, untuk tugas nya kita... brarti memang di tuntut kejujuran masing2 kan ya untuk achieve 1 juz perhari..ok ok
Deguci

Lissa_RHI said...

Ohhh...maaf mas... *peace...hehehehehe. Kalau yang pake aplikasi itu kayaknya cuma buat daftar grupnya mas (padahal aku blm pernah liat aplikasinya *sotoy), kan 1 grup 30 jiwa @1 juz... Klo cowok semua seruu tuh...cz g mungkin ada yg haid. Kalau mas jd PJnya dpt pahala gede tuh...cz ngajakin 29 jiwa yang lain buat baca 1 juz yg lain.

Anonymous said...

iya sih, tapi memang perlu azzam kuat melaksanakannya, apalagi jadi PJ, sebab liat di socmed tentang odoj , bagus sekali programnya, sperti juga program nya nourman ali khan yang ngajakin belajar bahasa arab nya al quran, agar kita lebih faham dan mengerti bacaan kita .. mudah2 an di mudah kan ..
makasih inpo nya ya mbak ;)

Lissa_RHI said...

Jangan terlalu banyak dipikir...langsung eksekusi aja mas.... Sambil doa semoga Allah menjaga agar tetep istiqamah...... Kalau aku sich jadi lebih semangat.... Cz berasa ada yang harus dilaporkan. Apalagi kalau jadi yang duluan kelar 1juz dalam satu hari pdhl cm dibaca 30 menit abis subuh... Dapet emotion piala... Seneng dech..,buat nyemangatin yang lain yang blm kelar.

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket