Monday 17 November 2014

Sindrom AADC

Monday 17 November 2014
AADC = Ada Apa Dengan Cinta
Merupakan sebuah film layar lebar yang tayang ketika aku duduk di bangku kelas 3 SMP sekitar 2001/2002. Ahhhhh...fase itu masih cupu banget. Di daerahku bioskopnya aja dah bangkrut, jadi nggak ada bioskop saat itu..,mpe saat ini juga.... Hahahahahahah. Jadi wajar banget donk kalau dah segede ini nggak punya hobi nonton.

12 tahun berlalu.... Kayaknya aku belum pernah nonton Film AADC secara full, tiba-tiba ada seri terbarunya....dalam rangka promosi suatu chatt room LINE..... AADC booming kembali. Bahkan...murid-muridkupun heboh memperbincangkan Cinta dan Rangga....padahal ketika film itu muncul mungkin mereka masih TK.

Aku pun tak mau ketinggalan.... Begitu buka fb dan twitter, semuanya ngebahas AADC versi reuni. Akhirnya pengin juga nonton.... Dan...ya....itu mungkin seru untuk bernostalgia.
Berbagai parodi AADC pun bermunculan, termasuk picture-picture lucu cuplikan AADC yang dibuat sama orang-orang.



Suatu hari aku ngajar kelompok anak cowok kelas 12. Mereka tanya...aku udah nonton AADC versi line atau belum? Dan ku jawab sudah karena aku penasaran kenapa begitu banyak diperbincangkan. Ternyata sebagian dari mereka belum nonton, jadilah kelas kimia berubah menjadi acara nonton bareng AADC secuel.

Setelah kelar...nonton film yang berdurasi sekitar 10 menit itu...
Merekapun memberiku pertanyaan.

"Apa yang akan Mba Lisa lakukan kalau jadi Cinta yang sudah di PHPin selama 12 tahun, mau diajak ketemuan nggak?"

Sungguh pertanyaan yang menggelikan, karena gak pernah kepikiran jadi korban PHP. Hahahahhaahahah. Aku jawab aja sekenanya, tergantung aku udah nikah apa belum, kalau udah nikah ya nggak mau ketemuan, karena mantan adalah ALUMNI HATI, suati saat bisa reunian lagi.... Anak-anakpun langsung ketawa.

Masih lanjut perbincangan mereka...kali ini mereka berhitung umur. Cinta lulus SMA berarti sekitar umur 17/18 tahun, anggap saja 18 tahun + di PHP-in 12 tahun = berarti umur cinta sekarang 30 tahun..., sementara umur Mba Lisa 26 tahun... Jadi nggak masalah kalau Mba Lisa sekarang masih belum nikah...begitu celoteh anak-anak.

Wuahhh.....jlebbb...dasar anak-anak ini...... Selalu aja mencari celah untuk membullyku. Hahahahaha.
Mengajar itu bisa bikin semangat awet muda... Selalu ada celotehan dari mereka yang menggelikan.

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket