Monday 24 January 2011

Geliat Bisnis Produk Halal Di Jerman

Monday 24 January 2011


Produksi makanan halal mencapai seperlima omzet bahan makanan di seluruh dunia. Ini merupakan peluang bagi para produsen makanan, termasuk di Jerman. Menurut perkiraan para ahli, bisnis makanan halal di Jerman bisa menghasilkan omzet sekitar 5 miliar Euro. Hal itu tidaklah mengejutkan, karena di Jerman terdapat lebih dari 4 juta umat Muslim. Sekitar 4 ribu produk halal bisa ditemukan di rak-rak toko-toko Jerman. Sering kali produk tersebut tidak ditandai dengan label halal. Hal itu membuat umat Islam jadi repot.
Saat ini di Jerman mulai banyak toko-toko Turki dan Arab yang menjual barang-barang yang diimpor dari negara-negara Muslim. Apakah penduduk Muslim di Jerman mau membeli produk halal dari Jerman?
Anya Schlie mengira itu akan perlu waktu. "Karena ini menyangkut kepercayaan. Pelanggan Muslim yang hanya mengonsumsi makanan halal kemungkinan besar akan mengatakan bahwa toko-toko di Jerman belum dapat menawarkan barang tersebut. Meskipun ia menemukan makanan dengan label halal, ia akan tetap ragu, apakah itu benar-benar halal.“
(arie, diringkas dari republika.co.id)



*sumber: www.yatimmandiri.org

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket