Wednesday 12 February 2014

Memaknai Game Flappy Bird

Wednesday 12 February 2014

Flappy Bird....
Dimana-mana lagi pada demam flappy bird
Awalnya nggak tau apa itu flappy bird?


Berhubung aktivitas sehari2ku berhubungan sama anak2 SMA so dituntut banget up to date sama perkembangan game, bahasa gaul ala ABG...dan semua yang berhubungan dengan mereka


Jumat, 7 Februari 2014...
Pagi itu salah seorang muridku bolos sekolah karena ngrasa lebih bermanfaat les dari pada berangkat ke sekolah.
Sesampai di rumahnya... ku dapati dia lagi main flappy bird dan memaksaku untuk main.
tapi aku menolaknya cz tujuan kedatanganku untuk mengajar bukan main game.
Hanya secara spontan aku berkomentar..game apaan itu kok tampilannya jelek??? dan aku tak menyentuhnya...


Selesai privat...siangnya aku menuju Bimbel President Ways..
Baru nyampe....temen2 lagi asyikk main flappy bird...dgn begitu antusias...
aku mulai penasaran donk... (^_^)


Sore harinya...aku privat di tempat murid yang lain dan dipaksa main flappy bird...
cuma dapet 12 poin....itu aja dah ga sabar.....
Minggu...di tengah kebosananku mengajar... akhirnya download game flappy bird....
berusaha dengan keras
tapi hanya dapat 20 poin....


Yach....aku tidak ingin memaknai game flappy bird layaknya pakar2 yang melek teknologi...diliat dari aplikasinya...dll...
Memainkan Flappy Bird kali ini ku maknai seperti petualangan nyari jodoh.
Jodoh itu pasti ada...pasti datang..
tak akan pernah tertukar..
dan gak ada kata terlambat..
setuju nggak?hahahahaha


Game flappy bird itu sangat simple...ya gitu2 aja... tapi kok ya dapet score maksimal nggak sesimple yang dilihat
Game flappy bird mengajarkan kita untuk sabar....
memainkan tangan dengan ritme yang teratur...tidak boleh terburu-buru...tapi harus pas...
Kalau  kita tetep nekat ngebut...
Hasilnya ya kita keluar jalur
Kadang kejedot...kadang nungseb..
Tapi setelah kejedot & nungseb berkali-kali, toh kita tetep mau mengulang dari nol lagi...
lupakan masa lalu dan rasa sakit
demi mencapai high score yang kita inginkan.... (#lebay...hahahaha)


Masih inget banget..pertama kali main flappy bird...baru pipa yang pertama aja nggak bisa masuk
berkali-kali mencoba
tapi hasilnya kejedot dan nungseb
Mpe ketika aku menulis ini high score yang ku raih cuma dapet 58 poin....
ternyata saya kurang sabar... hahahahahaha


Awalnya aku memainkan flappy bird dengan otak...
memikirkan kapan aku harus menekankan jari ke layar HP...dan kapan aku harus mengangkatnya
Mpe aku menemukan ternyata muridku yang karakternya tenang mampu memainkan flappy bird dengan highscore 115 poin.
ku dapatilah triknya...
aku harus memainkan flappy bird setenang karakter anak itu...
yang bawaannya gak bisa diajak cepet...
ritmenya gitu2 aja
gak bisa dicepetin...gak bisa juga dilambatin...
hasilnya...yang awalnya masuk ke pipa pertama aja dah kejedot ni bisa nyampe 58 poin (bangga dikit..... #sambil sisiran..hahahaha)


Ya...begitu juga dalam menanti/menjemput jodoh
Tetep ikuti alur yang bener
sesuai yang Allah ajarkan...
Terlihat mudah...tapi pas dijalani itu loh... banyak godaan
yang membuat kita sering kehilangan fokus...
banyak dari kita akhirnya keluar jalur... trus kejedot & nungseb
lanjut nangis2...& nyesel dech


Yach.. memainkan game flappy bird menyadarkanku
Jangan pernah menyerah
Sesuaikan ritmenya.... biar pas...tidak keluar jalur...
tidak terburu2...tapi datang di waktu yang tepat.....
Tetep sabar....karena dia pasti datang.... kita dah tau GOALnya ada....menikah...HALAL
Jalannya juga ada....
Hanya tinggal usaha kita nich
mau pake jalan yang mana?


Semoga kamu  (baca : jodohku) datang menjemputku
dengan memintaku pada waliku
menyatakan niat baikmu
untuk menjadikanku sebagai istrimu
bukan dengan mendatangiku untuk mengajakku pacaran
karena aku tak akan melayani lelaki semacam itu


Aku yakin..kamu akan datang menjemputku
dengan keberanian
mengambil alih tanggungjawab atas diriku yang semula tertanggung oleh orang tuaku...
Jodohku yang tak ku tau itu siapa & dimana?
Semoga Allah senantiasa menerangi setiap langkahmu dengan cahaya iman.
Amin


Opssstttt...postingan ini hanya bersifat hiburan semata....
hasil keisengan imajinasiku
Gak sengaja buka post tahun 2014
ternyata semuanya mengarah pada jodoh
brasa lagi menyebar KODE nich
hahahahahahahahaha

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket