Sunday 9 February 2014

Nasib Wanita Single

Sunday 9 February 2014

Kadang aku tidak menyadari
Ternyata aku dah dewasa
Dah nggak belia lagi.

Setiap ketemu atau berkenalan dengan siapapun di jalan apalagi itu orang tua...
Otomatis aku akan bersikap ramah selayaknya seorang anak pada orang tuanya.

Tapi ternyata oh ternyata
Hal itu sering disalahartikan

Aku lupa...lelaki itu beda dengan wanita
Imanjinasi mereka luarrr biasa
Lelaki yang dah berumurpun sering kali mengalami fase puber ke dua di usia yang dah tidak muda lagi

Diakui atau tidak
Naluri sebagai lelaki
Sering membuat para lelaki ingin uji pasar setelah menikah
Mereka ingin tau apakah masih laku dikalangan wanita  (selain istrinya) atau tidak???

Hum.....aku ditakdirkan menjalani hidup yang penuh petualangan
So...sering banger bepergian jauh sendiri (#maklum belum ada suami *curcol) hahahahahaha

Takut nggak sich pergi sendiri?

Jujur aja...awalnya takut...
Apalagi kalau harus pulang malam.
Kalau perjalanan jauh...paling nggak mau duduk di belakang. Itu bikin nggak bisa tidur karena takut banyak tangan jail.

Tapi...kondisi memaksaku harus berani.
Ya...modalnya doa...
Tiap aku takut...cukup mengingat Allah
Semua yang terjadi di dunia ini tak lepas dari kuasa dan kehendakNya.
Ya...aku sadar...
Kemanapun...dimanapun aku tak pernah sendiri
Ada Allah...malaikat di kanan kiriku
Aku percayakan semua urusanku pada Allah.

Hasilnya???

Pikiranku jadi tenang.
Tidur dengan lelap
Dan badan mengembang dengan sukses #efek bahagia mensyukuri hidup

Menjadi wanita lajang
Yang sudah beranjak dewasa
Itu tidak mudah...

Wanita itu pengundang fitnah

Walaupun sebenernya nggak ada niatan tuk seperti itu

Sering bepergian jauh
Membuatku sering bertemu dengan banyak orang
Dan kelemahanku
Aku sangat ramah pada orang yang baru ku kenal

Alhasil...perkenalan dgn siapapun..
Bapak2.. Ibu2...atau mas2
Akan berujung pada kalimat tanya :
Mba lisa no HPnya berapa? Mau saya simpan..mungkin suatu saat saya main ke bogor kita bisa bertemu lagi.

Yups...kalau udah gini bingung dech
Gak dikasih...tapi sungkan
Dikasih...tapi ini privasi.

Biasanya kalau yang minta mas2..
Aku bisa menolak dengan sopan
Maaf mas...saya tidak bisa share no hp... Karena ini khusus untuk keluarga dan sahabat dekat

Pertanyaanpun akan diajukan:

Kenapa? Takut dimarahi pacar ya?

Dan selalu ku jawab dengan senyum (tidak bohong kan?) hahahaha

Tapi kalau itu bapak2..
Aku nggak enak nolaknya
Sungkan gitu..brasa kurang ajar sama orang tua. Hahahaha

Dan hasilnya...beberapa kali yang aku alami.

Ktika baru sampai TKP

Si bapak2 ini akan kirim sms

"Lisa...sudah sampai di Bogor blm?

Trus tanya kabar...

Aku cukup membaca...dan mendelete sms itu

Yang lebih parah ku alami sekitar sebulan yang lalu perjalanan abis pulang kampung...da kejadian serupa pula. Ini bapak2 yang 3 th lagi memasuki fase pensiun

Baru beberapa jam kami bertemu.

Dia sms...

Lisa sayang...sudah sampai di Bogor belum?

Glekkkkk... G ngerti harus berekspresi gimana selain geleng kepala...

Bener2 nggak bisa memahami isi otak lelaki

Jawaban yang paling ampuh tuk menyingkirkan mereka adalah

Maaf bapak / mas... Saya lagi sibuk siapin makan buat suami.

Atau kalau malam2 diganggu suara telfon

Maaf bapak/mas.. Anda sangat mengganggu istirahat saya dan suami saya. Mohon pengertiannya.

Hahahahahaha....
Serius...g niat boonk..
Tapi kalau gitu terus...berasa risih
Gak mau banget jadi korban lelaki hidung belang

Terus apakah aku berhasil menghindari hasil kenalan di jalanan???

Ternyata tidakkkk...
Ada 1 orang yang bikin aku jujur
Gak pernah bohong sejak awal kenal
Kenal di kereta karena aku yang nepuk pundaknya
Berakhir tukeran no hp karena dia yg minta

Terus...jadian setelah kenal seminggu...
pacaran mpe 11bulan...
Dia benar2 tlah membuatku jatuh cinta
Membangun banyak impian
Tapi dia hancurkan
SINETRON banget ya???
Hahahahahaha (kenangan masa jahiliyah)

Hari ini....tepat 1 tahun
Si lelaki tua (tetangga kos) mengusik hidupku
Awalnya aku bener2 gak tau apa yang dia mau?
Selalu mengirim makanan..
Dari berbagai macam buah mpe cemilan.
Mpe akhirnya aku mendapati kesimpulan lelaki tua itu ngefans berat sama aku.

Serius...itu rasanya takut banget
dia hafal jadwalku keluar masuk kos
tiap aku keluar..dia ujug2 dah ada di depan gerbang
huaaaa...brasa hidupku dimata2i
itu bikin aku gak bisa tidur..trus aku sakit.. saking takutnya dijampi2.. & takut juga kalau dia berbuat tidak baik padaku

hari ini aku beranikan diri nyuci si REVO di depan kos
ya...resikonya pasti si lelaki tua itu bakalan nyamperin aku

eng..ing...eng....

dugaanku TEPAT

dia datang dengan membawa seplastik makanan
tapi aku tolak...
ehh...dia malah mau cantolin makanan itu ke REVO

akhirnya aku dengan tegas tapi sopan menolaknya :

Lisa : Maaf bapak...kali ini saya benar2 tidak mau menerimanya

Dia : kenapa kamu sombong banget sich?

Lisa : Maaf bapak...saya tidak mau.
Bapak bisa memberikannya buat orang lain. kan masih banyak orang lain yang lebih membutuhkan.

Dia : jangan ngomongin orang lain dulu. Ini kan cuma bentuk perhatian persahabatan. kenapa nggak diterima?

Lisa : (what??? persahabatan ma laki2 tua?? yakin??? sahabat apa situ naksir gw?? dlm hati)
Maaf bapak...saya bisa beli sendiri kalau saya mau. itu bisa buat orang lain yang membutuhkan

Dia : Saya juga tau kamu pasti bisa beli sendiri. motor mahal aja kamu bisa beli. Apa karena kamu cantik makanya kamu sombong?

Lisa : Wuahhh...bapak...dari dulu saya gak pernah merasa cantik

Dia : Apa karena kamu anak orang kaya makanya kamu nggak bisa menghargai pemberian saya?

Lisa : Wuahhh...kebetulan saya juga bukan anak orang kaya pak.

Dia : Atau saya harus kasih sesuatu yang lebih berharga lagi baru kamu bisa terima?

Lisa : Oh...mungkin juga...kalau Bapak kasih saya rumah...kali aja saya bisa terima y? (#senyum kecut) Terserah Bapak mau menilai saya seperti apa... itu hak Bapak. Karena orang lain berhak menilai saya.  dan saya juga tidak bisa memaksakan penilaian orang lain.

Dia : kenapa kamu gak mau terima?

Lisa : Jujur saja pak saya merasa sangat terganggu dengan sikap bapak yang selalu seperti ini. selama ini saya merasa tidak nyaman pak. maaf saya berkata jujur.

Dia : ohhh...jadi gitu. (menahan gemas...pengin menarahiku)
saya jadi pengin ngomong terus nich.
Ya sudah saya minta maaf kalau selama ini bikin kamu nggak nyaman.

Lisa : saya juga minta maaf kalau kejujuran saya membuat bapak tidak berkenan.

Hahahahahaha.
entahlah...aku tidak ingin tertekan lagi
aku tau resikonya....
banyak hal yang bisa dia lakukan terhadapku

Tapi aku punya Allah yang Maha Besar
Aku pasrahkan hidupku pada Allah

Ya.. Allah jagalah hamba dari orang2 jahat

Hamba tau... menjadi wanita single mengundang banyak fitnah

1 th belakangan ini banyak kabar yang berhembus dari pernikahan sampai kehamilan

padahal saya tidak pernah menyatakan menikah...dan tidak pula menyatakan hamil

Bahkan 1 th ini benar2.. 
aku tidak punya pria yang dekat
sengaja cincin ku lingkarkan di jari manis...agar bisa ku pamerkan pada lelaki yang ingin mendekatiku di jalanan.. hahahahaha

Cincin itu sudah ku lepaskan
dan ku kembalikan padaMu
Semoga berkah
dan Engkau berkenan memberikan 1 malaikatmu yang berwujud manusia..  untuk menjagaku..  membimbingku menjadi hambaMu yang taat.

Ya...Allah...3 tahun yang lalu hamba berdoa...hamba belum ingin menikah.

Tapi tahun ini...
Malam ini 9 Februari 2014
Hamba berharap
Engkau berkenan menyatukan hamba dengan jodoh hamba dalam ikatan yang halal sesuai aturanMu... dikaruniai anak2 yang insyaAllah akan menjadi cendikiawan muslim yang hafal Al Quran

Ya...Allah....hamba ini sangat kecil
Tidak ada daya untuk menandingi kuasaMu
Engkau yang Maha Kuasa...dan Berkehendak.
Hanya dengan kehendakMu semua doa hamba bisa terkabul.
Semoga Engkau berkenan mengabulkan doa hamba.
Melapangkan jalan hamba untuk menyempurnakan iman.
Amin

#teruntukmu jodohku yang tak ku tau siapa?

Ya Allah...jagalah dia di ujung sana.
Jagalah matanya...tangannya...kakinya...telinganya dan hatinya..dari perbuatan maksiat.
tundukan pandangannya tuk tidak melihat wanita2 yang tidak halal untuknya.
Berilah dia rezeki yang halal...berkah dan berlimpah.
Ringankan raga dan hatinya tuk beribadah padaMu

Gerakkan langkah dan hatinya tuk segera menjemputku...
meminangku... membentuk keluarga SAMARA.... amin.

Aku sangat merindukanmu #jodohku yang tak ku tau itu siapa dan dimana.

0 comments :

Post a Comment

 
Lissa_RHI © 2008. Design by Pocket